Rabu, 21 Januari 2015

khasiat daun sirih wikipedia

khasiat daun sirih wikipedia Menghilangkan bau mulut.
Daun sirih dipercaya untuk menghilangkan bau di mulut kita, dengan merebus daun sirih dan menggunakannya untuk obat kumur dapat juga langsung mengunyah daun sirih yang selama 2 atau 3 kali sehari.
Mimisan mengobati.
Daun sirih dapat digunakan untuk mengobati mimisan dengan menggulung sepotong minyak daun sirih untuk keluar, kemudian menempatkan gulungan daun sirih ke dalam lubang hidung untuk memblokir aliran darah dari lubang hidung.
Obat batuk.
Daun sirih bermanfaat untuk mengobati batuk dengan mencampur 5 lembar daun sirih dengan cengkeh, kapulaga dan kemukus masign dari 11 biji dan kayu manis sepanjang kurang lebih 5 - 7Cm. Direbus dengan air hingga tersisa 2 gelas 1 gelas hanya kemudian hapus dan ketegangan. Untuk anak usia 1 sampai 3 tahun mabuk 3 kali sehari 1 sendok makan, untuk anak usia 4-5 tahun 3 sendok makan, anak-anak berusia 6-11 tahun dan 5 sendok makan untuk orang dewasa 5 sendok makan 3 kali sehari.
Mengobati keputihan.
Penggunaan daun sirih rebusan sebagai pembersih pada bagian sensitif kewanitaan, untuk mengobati dan mencegah keputihan dan gatal-gatal di daerah. daun sirih juga dapat diambil untuk menyembuhkan keputihan dan gatal-gatal dengan mencampur daun sirih dengan tanaman kumis kucing, kunyit, tapak liman dan sambiroto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar